Mau cerita lebih seru lagi dari kaskus masukan email anda disini:

Tugas-Tugas Bahasa Indonesia yang susah dan buat jengkel

Monday, May 12, 2014
Pembukaan
Hai agan dan aganwati, pada kali ini ane mau ngebahas tentang tugas bahasa Indonesia yang mungkin agak menjengkelkan gan. Cekidot!


Quote:1. Merangkum Novel (Sinopsis)
Spoiler for sinopsis
Spoiler for pic

Spoiler for sinopsis
sinopsis adalah ide ceita yang dibuat menjadi sebuah rangkuman dari ide cerita tersebut tanpa menghilangkan unsur- unsur yang penting dari ide cerita tersebut. Nah, untuk membuat sinopsis kita gak bisa buat kalo gak baca novelnya ampe abis gan. Sukur-sukur kalo pendek. Kalo panjang gimana?. Kalo liat belakang buku tar nilainya di kasih 0 ama guru. Nah, ini baru ngerangkum aja. Tapi kalo misalkan buat unsur intrinsik dan ekstrinsiknya? makin ribet gan 


2. Mengarang Cerita

Spoiler for mengarang
Spoiler for pic

Spoiler for mengarang
Mungkin bagi agan-agan yang jago ngarang sih mungkin tugas ini mudah. Tapi kalo yang gak jago ngarang mungkin kelabakan 


3. Menulis Puisi

Spoiler for puisi
Spoiler for pic

Spoiler for puisi
Puisi adalah ungkapan perasaan atau pikiran penyairnya yang dirangkai menjadi suatu bentuk tulisan yang mengandung makna. Pembuat puisi atau penyair tidak sembarangan dalam membuat karyanya tersebut. Puisi yang dibuat oleh para penyair biasanya terkesan indah. Namun mereka juga membuat puisi dengan gaya bahasa yang susah dimengerti. Walaupun susah dipahami tapi ada arti puisi yang tersimpan didalamnya. Lagipula membuat puisi itu harus bebas walaupun hasilnya bagus atau jelek menurut orang lain. Di dalam dunia puisi ada dua macam puisi yaitu puisi lama dan juga puisi baru. Sebuah puisi menjadi indah karena terdapat majas ( gaya bahasa ) didalam rangkaian puisi tersebut. Puisi biasanya mengandung makna konotasi didamnya. Dalam memibuat suatu puisi maka kita harus mengetahui unsur - unsur puisi yang sangat penting. Anda juga harus memperhatikan bagaimana caranya membaca puisi yang baik dan benar. Nah, terkadang buat orang yang gak bagus pembendaharaan kata2nya atau gak bisa menggunakan kata2 yang indah dan perumpamaan itu susah gan dan ane paling males kalo udah di suruh buat puisi


4. Mencari Unsur-unsur yang terdapat dalam hikayat

Spoiler for hikayat
Spoiler for pic

Spoiler for hikayat
Hikayat artinya cerita atau riwayat, Secara lengkap, pengertian1 hikayat adalah sejenis prosa sastra
melayu lama yang ceritanya berkisar pada sikap kepahlawanan tokoh-tokoh istana. Sebagai karya

sastra lama, hikayat memiliki ciri-ciri:

a. Ceritanya berkisar pada sikap kepahlawanan tokoh-tokoh istana (istana sentris).
b. Kisahnya bercampur dengan dunia khayal yang dalam banyak hal dilebih-lebihkan.
c. Pada umumnya dihubungkan dengan peristiwa sejarah tertentu.


Contoh hikayat:
1. Hikayat Hang Tuah
2. Hikayat si Miskin
3. Hikayat Panca Tantra
4. Hikayat Panji Semirang
5. Hikayat Dalang Indra Kusuma
6. Hikayat Amir Hamzah
7. Hikayat Anggun Cik Tunggal
dan sebagainya .Yang susah di hikayat ini adalah bahasanya yang sulit untuk di fahami. Ane puyeng kalo baca hikayat 


5. Menulis teks drama serta menampilkannya 

Spoiler for drama
Spoiler for pic

Spoiler for drama
Drama adalah sebuah bentuk tontonan yang mengandung cerita yang dipertontonkan di depan orang banyak yang berupa dialog.
Dialog adalah percakapan para pemain. Dialog biasanya memainkan peran yang amat penting karena menjadi pengarah lakon drama.

Tugas Dialog Yaitu :
1. Menerangkan isi cerita kepada penonton.
2. Memperkenalkan watak para pelakunya

Cara-cara Berdialog Berdasarkan Teknik pengucapan :
1. Menaikkan volume suara / mengatur volume
2. Menaikkan tinggi nada suara
3. Menaikkan kecepatan tempo
4. Mengurangi volume tinggi nada dan kecepatan tempo suara

Unsur-Unsur Drama
1. Tema
2. Amanat
3. Plot
4. Karakter
5. Dialog
6. Setting / Tempat
7. Gaya bahasa
8. Interpretasi
Nah, bagi agan-agan yang gak punya pengalaman keren dan urat malunya belum putus, mungkin drama sangat menyulitkan gan. Apalagi kalo di tonton orang banyak. Pasti udah keringet dingin 


6. Membuat Surat

Spoiler for surat
Spoiler for pic

Spoiler for surat
Surat adalah sarana komunikasi untuk menyampaikan informasi tertulis oleh suatu pihak kepada pihak lain. Fungsinya mencakup lima hal: sarana pemberitahuan, permintaan, buah pikiran, dan gagasan, alat bukti tertulis, alat pengingat, bukti historis, dan pedoman kerja. Pada umumnya, dibutuhkan perangko dan amplop sebagai alat ganti bayar jasa pengiriman. Semakin jauh tujuan pengiriman surat maka nilai yang tercantum di perangko harus semakin besar juga. Jenis Surat
Surat secara umum digolongkan menjadi tiga yaitu surat pribadi, surat dinas, dan surat niaga apabila ditinjau dari segi bentuk, isi, dan bahasanya. Sedangkan apabila digolongkan berdasarkan berdasarkan pemakaiannya dapat dibagi menjadi tiga yaitu surat pribadi, surat resmi, dan surat dinas. Mungkin agan-agan lebih suka membuat surat cinta...


7. Karya Ilmiah 

Spoiler for karya ilmiah
Spoiler for pic

Spoiler for karya ilmiah
Karya ilmiah (bahasa Inggris: scientific paper) adalah laporan tertulis dan diterbitkan yang memaparkan hasil penelitian atau pengkajian yang telah dilakukan oleh seseorang atau sebuah tim dengan memenuhi kaidah dan etika keilmuan yang dikukuhkan dan ditaati oleh masyarakat keilmuan.

Ada berbagai jenis karya ilmiah, antara lain laporan penelitian, makalah seminar atau simposium, dan artikel jurnal yang pada dasarnya kesemuanya itu merupakan produk dari kegiatan ilmuwan. Data, simpulan, dan informasi lain yang terkandung dalam karya ilmiah tersebut dijadikan acuan bagi ilmuwan lain dalam melaksanakan penelitian atau pengkajian selanjutnya.

Tujuan Karya Ilmiah:
-Sebagai wahana melatih mengungkapkan pemikiran atau hasil penelitiannya dalam bentuk tulisan ilmiah yang sistematis dan metodologis.
-Menumbuhkan etos ilmiah di kalangan mahasiswa, sehingga tidak hanya menjadi konsumen ilmu pengetahuan, tetapi juga mampu menjadi penghasil (produsen) pemikiran dan karya tulis dalam bidang ilmu pengetahuan, terutama setelah penyelesaian studinya.
-Karya ilmiah yang telah ditulis itu diharapkan menjadi wahana transformasi pengetahuan antara sekolah dengan masyarakat, atau orang-orang yang berminat membacanya.
-Membuktikan potensi dan wawasan ilmiah yang dimiliki mahasiswa dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah dalam bentuk karya ilmiah setelah yang bersangkutan memperoleh pengetahuan dan pendidikan dari jurusannya.
-Melatih keterampilan dasar untuk melakukan penelitian.

Sistematika Penulisan Karya Ilmiah
Bagian Pembuka
Cover
Halaman judul.
Halaman pengesahan.
Abstraksi
Kata pengantar.
Daftar isi.
Ringkasan isi.
Bagian Isi
Pendahuluan

Latar belakang masalah.
Perumusan masalah.
Pembahasan/pembatasan masalah.
Tujuan penelitian.
Manfaat penelitian.
Kajian teori atau tinjauan kepustakaan
Pembahasan teori
Kerangka pemikiran dan argumentasi keilmuan
Pengajuan hipotesis
Metodologi penelitian
Waktu dan tempat penelitian.
Metode dan rancangan penelitian
Populasi dan sampel.
Instrumen penelitian.
Pengumpulan data dan analisis data.
Hasil Penelitian
Jabaran varibel penelitian.
Hasil penelitian.
Pengajuan hipotesis.
Diskusi penelitian, mengungkapkan pandangan teoritis tentang hasil yang didapatnya.
Bagian penunjang
Daftar pustaka.
Lampiran- lampiran antara lain instrumen penelitian.
Daftar Tabel
Nah, ini juga yang buat ane kesel, sering salah dalam membuatnya 



Quote:Kesimpulan
Walaupun tugas-tugas itu menjengkelkan tapi akan bermanfaat buat kita di suatu hari nanti. . Jujur gan, setelah tugas-tugas itu dikumpulkan dan kita telah berhasil mengerjakannya serta mendapat nilai yang memuaskan, itu bakalan dapet kesenangan yang luar biasa ganSUMBER KASKUS


Read more ...

Adegan di Game Yang Banyak Mengundang Kontroversi

Friday, May 2, 2014
Quote:Selama ini Industri game telah banyak mengeluarkan Game - game yang banyak disukai oleh para penikmat Game namun Tak jarang Banyak adegan - adegan yang di tayangkan dalam Game Tersebut sering mengundang Kontroversi dari bamyak pihak. Banyak para orang tua yang mengeluhkan bahwa permainan elektronik ini dapat mempengaruhi otak pada anak-anak mereka.

Karena dinilai telah banyak menampilkan adegan Kekerasan dan ketidak wajaran untuk ditonton Anak - anak, Berikut adalah Beberapa Game yang telah banyak mengundang Kontroversi.


Mortal KombatQuote:

Spoiler for :
Adegan Pada Game Motal Kombat terutama saat Adegan Terakhir Fatalities, Mugkin Anda tahu dalam game ini terdapat adegan yang sangat brutal. Game ini telah membangkitkan kemarahan para orang tua di seluruh negara pada tahun 1990-an. Dimana pada saat terkahir pada game ini menampilkan adegan yang mana sangat tidak layak untuk di tonton oleh anak -anak..

Fear Effect 2 Retro HelixQuote:

Spoiler for :
Fear Effect 2 adalah salah satu game dalam konsol PS-One Dimana pada seri ini sangat mengganggu para orang tua. Adegan pertama telah menunjukan tentang perjalanan menuju neraka, di mana Anda akan menemukan bentuk setan yang sangat mengerikan. Tetapi pada semua elemen yang sangat mengerikan itu terdapat adegan yang paling kontroversial, yaitu saat adegan pertemuan seorang lesbian antara peran protagonis Hana dan temannya Rain di sebuah lift..

BMX XXXQuote:

Spoiler for :
Amerika adalah negara yang selalu mencintai sepeda dan tubuh seksi, dan dalam Game BMX XXX mempertemukan keduanya dengan menggabungkan Sepeda Dan Tubuh sexy ke dalam satu pertandingan debaucherous. permainan itu sangat tidak disukai oleh para penggemar Olahraga Sepeda Bmx ini Karena permainannya dianggap mengada-ada, sebagian besar toko kaset menolak untuk menjualnya, dan itu tidak diperbolehkan di PS2 , harus melalui sensor terlebih dahulu, karena banyak adegan Para gadis tanpa busana yang memperagakan style dalam sepeda nya.

Grand Theft Auto San AndreasQuote:

Spoiler for :
Game GTA selalu mengundang berbagai kontroversi, Setiap Kelanjutannya selalu mengundang protes yang lebih besar. Terutama pada GTA San Andreas yang memertunjukan kita kepada Hot Coffee mod, Dalam minigame nya terdapat adegan skandal dan sexx bebas dan itu dapat dimainkan sepanjang pertandingan,

Far Cry 3Quote:

Spoiler for :
Far Cry 3 telah menerima ulasan yang sangat baik dari kedua Game sebelumnya. Tetapi ada Adegan yang paling mengejutkan, itu adalah adegan sekss dalam game tersebut, yang menunjukan adegan seperti meraba-raba tubuh seorang permpuan, dan adegan cara membunuh yang begitu Kejam dan terlihat nyata.

Voyeurism Night TrapQuote:

Spoiler for :
Pada Game ini, Anda bermain sebagai seorang pahlawan yang menonton seorang wanita muda dan lincah melalui kamera tersembunyi karena mereka dikejar di seluruh rumah nya oleh beberapa penjahat. permainan ini menayangkan adegan penangkapan dan penyiksaan terhadap perempuan, meskipun seluruh dari keseluruhan adalah untuk menyelamatkan mereka.

Resident Evil 5Quote:
Spoiler for :
Resident Evil 5 adalah game menarik yang banyak digemari oleh banyak orang. Namun yang paling Kontroversial dalam RE5 adalah tentang pembunuhan dan Penggambaran Negatif atas orang - orang Afrika oleh pemeran protagonis Kaukasia. Akhirnya, Resident Evil 5 dianggap telah menayangkan adegan yang terkait dengan rasisme dan lebih berkaitan dengan Sheva kompeten AI.

ManhuntQuote:
Spoiler for :
Rockstar Games memutuskan untuk mengambil langkah-langkah yang paling ekstrim dengan dihadirkannya Game berjudul Manhunt, Game ini banyak menampilkan beberapa metode pembunuhan yang paling Keji dan terlihat sangat realistis yang pernah dilihat dalam game pada saat itu. Permainan ini mendapat banyak kritik dari para politisi dan media, dengan tuduhan bahwa Manhunt itu dapat mendorong kepada suatu pembunuhan. Banyak adegan terlalu kejam ditayangkan alam game ini misalnya, seorang pria gemuk dibunuh dengan cara di gergaji, lalu bagian - bagian tubuh yang terpotong banyak di sajikan dalam game ini.

Smuggle Truck: Operation ImmigrantQuote:
Spoiler for :
Dikembangkan oleh Owlchemy Labs, game besutan developer asal Boston tersebut mengambi isu sensitif mengenai kaum imigran. Dikisahkan, game ini mengajak pemain mengatur truk yang penuh imigran gelap agar mencapai negara tujuannya. Apple sendiri langsung melarang aplikasi ini di App Store tanpa menunggunya menjadi pro dan kontra yang berkepanjangan.

RapelayQuote:
Spoiler for :
Game asal Jepang ini adalah game simulator seks di mana para pemain dituntut menjadi pemerkosa. Ya, memang misinya untuk memperkosa para gadis. Game ini dinilai sangat kontroversial sehingga dilarang di jual di Amerika Serikat.

Custer RevengeQuote:
Spoiler for :
Salah satu adegan dalam game yang penuh kritik ini adalah saat Jenderal Cluster yang tanpa busana mendekati seorang wanita Indian bugil yang terikat di tiang. Anda akan mendapatkan nilai untuk melakukan seks pada wanita Indian malang tersebut.

PostalQuote:
Spoiler for :
Postal, game yang mengusung genre 'first-person shooter' menampilak sejumlah adegan yang mengerikan. Gamer diajak untuk menembaki sejumlah pekerja dan warga sipil yang dikisahkan sedang 'mengamuk' di sebuah wilayah berlatar belakang irlandia. Digamarkan warga sipil dan pemberontak sedang menggenjot produksi obat terlarang untuk keperluan terorisme. Teroris game ini dilarang di 13 negara termasuk australia, selandia baru dan swedia.

Call of DutyQuote:
Spoiler for :
Dilarang di arab saudi, uni emirat arab, rusia dan kuba. Game perang seperti call of duty ini dianggap telah melencengkan sejarah karena lokasi dan waktu yang digunakan dalam tema perang biasanya diambil ketika zaman peperangan di suatu negara. Seri call of duty yang paling menuai kontroversi adalah modern warfare 2 dan black ops. Namun begitu, keduanya malah menuai untung yang cukup besar dari larisnya penjualan software game tersebut.

God of WarQuote:
Spoiler for :
Rasanya mustahil untuk membicarakan game yang memiliki unsur kontroversi tanpa memasukkan game buatan sony ini. Game God Of War, game grafis paling keren dan paling banyak di mainkan oleh gamer berplatform playstation di seluruh dunia,untuk trailer maupun walktrhough dari game ini sendiri dilihat lebih dari 500.000 orang untuk setiap video yang diputar di youtube. God of war series (khususnya GOW III yang diliris untuk PS3), memiliki satu mini game di mana sang jagoan utama, Kratos, dapat berhubungan badan dengan beberapa wanita untuk dapat menyembuhkan health point nya.Selain itu dalam game ini menunjukkan game ini adalah game yang dipruntukkan bagi si mata satu alias dajjal.

Dead or AliveQuote:
Spoiler for :
Dead or Alive sebenarnya adalah game fighting yang diliris khusus untuk xbox. Namun dalam versi ini, para wanita menawan di game tersebut diharuskan bermain Beach Volleyball dengan memakai bikini. Namun menjadi masalah ketika terdapat patch yang membuat kita bisa menampilkan versi nude dari karakter-karakter dalam game ini.

The SimsQuote:
Spoiler for :
The sims dan singels adalah game simulasi kehidupan sehari-hari yang sangat terkenal. Bahkan game the sims adalah salah satu game paling laris di dunia. Namun dalam game the sims dan singles tersebut terdapat patch yang memungkinkan kita untuk menghilangkan sensor di antara para karakter, terutama bila karakter kita sedang mandi atau sedang melakukan hubungan intim.

The Yakyuken SpecialQuote:
Spoiler for :
Dalam game yakyuken special, anda diharuskan memilih salah satu wanita untuk diajak beradu janken (gunting batu kertas) di mana yang kalah harus melepas satu helai pakaiannya. Sudah terbayang bukan apa yang terjadi bila lawan anda sudah kalah sebanyak 5 kali? Ya, dia akan tampil di depan anda tanpa satu helai pakaian pun.

The Guy GameQuote:
Spoiler for :
Game yang dibuat untuk PS2 dan XBOX ini adalah sejenis quis game trivia, namun peserta utamanya adalah wanita, dan jika bila wanita-wanita tersebut salah menjawab, mereka harus menunjukkan payudara mereka.
.


--- S U M B E R ---Quote:SUMBER I
SUMBER II
Read more ...
Recommended Post Slide Out For Blogger