Facebook Twitter NewsFeed
Beriklan Teks Disini
Recommended Post Slide Out For Blogger

Monday, July 18, 2011

Hati-hati gan keripik usus palsu beredar di bis solo- jogja gan



PERINGATAN: GA SEMUA KRIPIK USUS PALSU!


Ceritanya ane tadi pulang dari kuliah gan... (ane kuliah di Solo, rumah di Jogja). kampus ane gan... 

Spoiler for foto


nah ane naek bis kesayangan ane nih (Rp 6500 Solo - Jogja, sekali jalan, tapi ini bis trayek Surabaya - Jogja gan). 

Spoiler for foto


kalo gak bis itu, ya bis ini gan biasanya (tapi tetep seneng yang di atas itu gan, entah kenapa)

Spoiler for foto


juarang banget naek bis yang trayek Solo - Yogya. Ane juga ga naek KERETA PRAMEX gan... soalnya rumah ane mBantoel, jd kl harus ke stasiun kota, sama aja sampainya... lagian tidak bisa setiap saat 

NAH... sampai diterminal solo ada pengasong yang jualan KRIPIK USUS KENTAKI  harganya kalo beli 1 bungkus 2000 perak. kalo 3 bungkus 5000 perak. Ane beli satu aja gan...

ane buka dikit aja gan bungkusnya. terus ane makan. tapi kok ane curiga gan dengan bentuk USUS-nya... lalu ane kuliti deh itu tepungnya... ah! kecurigaan ane terbukti gan... ada yang ga bener ini  ane amat-amati terus... ini USUS apaan bentuknya kaya gini...

akhirnya ga ane makan gan yang lain. nah sampai di terminal Jogja, ane ambil motor nih di penitipan. eh mata ane nemu KERIPIK USUS di etalase toko yang punya penitipan. ane beli dah, 3000 perak... lebih dikit gan jumlahnya dr yang tadi...

sampai rumah ane selidiki gan...
GILA GAN... ini laporan ane ke agan-agan.... bikin   : gan....

ane beli ini gan (yang bawah dari Bis, yang atas dari toko penitipan motor)

Spoiler for foto


CIRI ASELI
1. ada bekas belahan gan. secara kan dicuci dulu tuh usus... dari yang najis-najis gan 

Spoiler for foto


2. lubangnya besar gan (normal maksud ane, ga kecil amat), kulit usus agak tebal, dan ada bekas sayatan atau robekan.

Spoiler for foto


3. lihat alur robekannya. oya tepungnya ini susah dipisahin dengan usus lho gan...

Spoiler for foto


INI DIA GAN CIRI YANG PALSU GAN... 

1. lubang kecil. ga ada bekas sayatan. kulitnya kayak kulit ari... tipis sekali...

Spoiler for foto


2. mudah dipisahin dari tepungnya gan. lihat dalemnya... hitam (kalo usus cenderung putih kekuningan gan...). di Foto ini kaya tulang ya? tapi ini jelas bukan tulang gan... soalnya ga keras, dan berlubang dalemnya.

Spoiler for foto


3. mereknya gan... 'ENAK' enak apaan!!  asalnya dari daerah TINGKIR gan... SALATIGA kayaknya (Gila daerah SALATIGA - dekat semarang jualannya di SOLO - JOGJA ... soalnya ane dulu juga pernah liat orang yang jual ini di daerah DELANGGU KLATEN gan... tp waktu itu ane ga beli)

Spoiler for foto


kalo ane amat-amati, nih KRIPIK USUS PALSU asalnya dari ini gan:

Spoiler for foto


AMATI GAN...

Spoiler for foto


1. Hitam2 di dalam USUS PALSU
2. liat garis2 yang mirip kontur garis-garis di cacing.
3. yang panjang ini ane amati kayak kulit ari cakar ayam. (kulit paling luar dari cakar).



meski sebenarnya PROTEIN-nya tinggi gan.. 
cuma ane kan mau beli KRIPIK USUS, bukan KERIPIK CACING! 
ane pernah soalnya ngonsumsi ini, pas kena tipus. tapi yang kapsul gan. ga bentuk CACING lagi... ini obatnya, dari CACING gan...

Spoiler for foto


NAH kalo yang ini ASELI MANTAP SUPER kayaknya gan (ane dpt dr gugel) ASELI SOLO!

Spoiler for foto


SEDEEEEP....



dari agan kaosperjuangan


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Komengnya gan